Fuji Xerox DocuPrint P255dw

Di Indonesia, printer laser monokrom masih menjadi printer laser yang paling banyak digunakan. Karena untuk kecepatan, kualitas hasil cetak, dan ketahanan hasil cetak monokrom masih lebih baik dibandingkan printer inkjet. Salah satunya adalah printer Fuji Xerox DocuPrint P255dw yang merupakan printer laser monokrom single function, hanya memiliki fungsi cetak dengan fitur duplex printing, dan tambahan konektivitas wireless untuk memudahkan penggunaan bersama dalam suatu kelompok kerja. Printer ini memiliki desain yang cukup simple dan compact dan dengan balutan warna putih disebagian besar body printer. Produk printer terbaru ini menawarkan kapasitas penyimpanan kertas sebanyak 250 lembar kertas dan mampu mencetak di berbagai jenis kertas dari ukuran kertas 60 gram hingga 163 gram. 


Untuk printer dengan duty cycle perbulan hingga 69.000 halaman, Fuji Xerox DocuPrint P255dw terlihat tidak terlalu besar memiliki dimensi 385 x 355 x 225 mm dan memiliki berat  sekitar 6 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 20.000 halaman. Bentuknya yang compact dan tidak terlalu besar merupakan salah satu hasil dari tekonologi S-LED (Self Scanning- Light Emite Diode) yang dikembangkan Xerox. Teknologi ini juga didukung DELICS (Digitally Enhanced Lighting Control Imaging System), yang diklaim memiliki kontrol terintegerasi yang lebih presisi dari semua elemen pemancar cahaya dengan chip berperforma tinggi. Sehingga teknologi ini memberi kemungkinan akan ukuran printer laser yang lebih kompak tanpa mengorbankan kualitas hasil cetak. 

Printer-printer ini juga dilengkapi dengan fitur cetak duplex (cetak bolak balik otomatis) untuk meningkatkan produktivitas cetak. Kecepatan dan kinerja merupakan hal utama yang ditawarkan produk printer laser Fuji Xerox DocuPrint P255dw. Printer laser ini mampu mencetak dokumen di kertas berukuran A4 dengan kecepatan hingga 30 ppm dan halaman pertama akan dicetak hanya dalam waktu 7 detik dari keadaan ready mode. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas plain paper ukuran A4, Letter, Legal, US Folio, Officio, JIS B5, ISO B5, Executive, A5, A6; Multipurpose Tray: A4, Letter, Legal, US Folio, Officio, JIS B5, ISO B5, Executive, A5, A6; Envelopes (Monarch, No. 10, DL, C5, C6); Custom size (76 x 127mm to 216 x 356mm). 

Printer yang menggunakan processor 295Mhz ini dan memory 128 Mb, mampu menangani pekerjaan mencetak dengan cukup baik sebagai salah satu printer laser monochrome di kelas entry level. Dengan mode duplex printing, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan 16 ipm dengan mode kertas A4. Dengan resolusi cetak hingga 1200 x 1200 dpi, printer laser monokrom ini dapat menghasilkan cetakan yang tajam dan akurat dengan kecepatan cukup tinggi. Printer ini pun cukup compatible digunakan mencetak secara mobile dengan aplikasi Apple AirPrint dari perangkat Iphone, I Pad, Android, maupun smartphone mobile lain karena sudah didukung koneksi Wi Fi. Printer laser ini sudah didukung konektivitas jaringan Ethernet (10Base-T/100Base-TX) untuk penggunaan bersama kelompok kerja dalam suatu kantor.
  
Printer ini juga telah dilengkapi dengan teknologi konservasi lingkungan terkini untuk mengurangi kerusakan lingkungan dan menghemat energi. Seri ini juga dilengkapi dengan Toner Hemat Energi yang dikembangkan oleh Fuji Xerox. Toner EA-Eco telah dirancang untuk meleleh pada temperatur yang rendah dibandingkan dengan alat terdahulu, yang berarti printer menggunakan panas lebih sedikit dan lebih hemat listrik. Toner ini diklaim dapat mengurangi emisi karbondioksida sebesar 35 persen. Xerox mengklaim bahwa printer ini tidak terlalu banyak diperlukan maintenance khusus, hanya perawatan normal dan memastikan penggantian cartridge toner nya secara berkala dengan yang baru agar performa nya tetap stabil dan lebih awet.  Printer yang dibanderol dengan harga resmi satu jutaan ini, dapat menggunakan cartridge toner dengan kapasitas 2,500 lembar, diharapkan para pelaku bisnis small office dan UKM yang menjadi target market utama printer ini karena harganya yang cukup terjangkau dan fitur yang cukup lengkap untuk ukuran printer laser monokrom single function. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. Dapatkan segera Printer Laser Fuji Xerox DocuPrint P255dw di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda. 

Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik 

No comments:

Powered by Blogger.