Monday, July 8, 2013

Fuji Xerox DocuPrint CP405d

Kebutuhan cetak warna dengan printer kini menjadi kebutuhan wajib hampir di semua pengguna printer. Tak terkecuali para pengguna printer di instansi swasta dan pemerintah. Mereka membutuhkan printer yang mampu menghasilkan hasil cetak yang optimal dan kecepatan cetak yang lebih baik untuk kelancaran pekerjaan mereka. Salah satunya adalah Fuji Xerox dengan produknya printer laser warna Fuji Xerox DocuPrint CP405d. Printer laser yang dilengkapi fitur single function ini menggunakan processor 533 Mhz dengan memori 256 Mb yang dapat ditambah hingga 768 Mb. Desain body printer pun terlihat simple dan compact dengan balutan warna putih pada sebagian besar body printer dengan warna dark blue pada lapisan panel control.  Tombol control panelnya terlihat simple dan tersusun rapi.  Terdapat layar LCD dengan 4 line yang menginformasikan proses yang sedang berlangung di printer dan simple menu system.



Printer laser warna ini tidak terlihat terlalu besar dan masih cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Fuji Xerox DocuPrint CP405d memiliki ukuran dimensi fisik 439mm x 485mm x 379mm dengan berat sekitar 25,3 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 153.000 halaman. Printer ini membutuhkan warm up sekitar 14,5 detik ketika dinyalakan. Xerox CP405d juga dapat digunakan untuk mencetak foto atau poster A4 dengan kualitas laser yang baik dengan resolusi cetak ini hingga 1200 x 1200 dpi. Dengan tekonologi DIMENSIONAL ACCURATE COLOUR MAPPING printer laser membuat hasil cetaknya semakin akurat dan tajam dan  DIRECT TRANSFER TECHNOLOGY membuat warna menjadi sekain cerah dan tajam. Optional external wireless pun tersedia untuk printer ini agar bisa menggunakan fitur wireless printing. 

Fuji Xerox CP405d sudah dilengkapi fitur duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas secara bersamaan. Printer laser ini memiliki tempat kertas yang mampu menampung hingga 550 lembar kertasm dan optional papar tray yang mampu menampung 150 lembar kertas. Dengan kecepatan cetak 35 halaman per menit satu sisi, dan 23 halaman per menit dalam mode duplex, untuk dokumen warna, pekerjaan selesai dalam waktu cepat sebelum tenggat waktu. Xerox mengklaim bahwa printer ini tidak terlalu banyak diperlukan maintenance khusus, hanya perawatan normal dan memastikan penggantian cartridge toner nya secara berkala dengan yang baru agar performa nya tetap stabil dan lebih awet. 

Dengan menggunakan mode toner saving, dapat memperpanjang umur cartridge toner. Fungsi penghematan toner DocuPrint CP405d memiliki empat pengaturan, sehingga pengguna dapat memilih pengaturan toner paling cocok bagi mereka. Misalnya, ketika mencetak draf atau dokumen internal yang tidak perlu kualitas gambar yang tinggi, pengguna bisa langsung memilih "light" atau "lightest" untuk menghemat toner. Setiap cartridge toner CMYK-nya memiliki page yield hingga 11.000 halaman. Selain hardware yang mumpuni, Fuji Xerox juga menyediakan software yang mampu menunjang dan memaksimalkan kinerja perusahaan. Fungsi Auditron memungkinkan pengaturan jenis fungsi dan jumlah cetakan yang dapat digunakan oleh masing-masing pengguna yang terkoneksi ke printer secara wireless. Printer ini didukung Ethernet (1000BASE-TX / 100BASE-TX / 10BASE-T) untuk konektifitas jaringan bagi penggunaan bersama dalam sebuah kelompok kerja di kantor.
Xerox DocuPrint CP405d dilengkapi dengan teknologi canggih yang dirancang untuk mengamankan kegiatan usaha. Pilihan keamanan yang kuat termasuk IPv6, IPsec, secure HTTPS (SSL) dan SNMPv3 menjaga data rahasia menjadi aman. SNMPv3 melindungi informasi perangkat yang dikomunikasikan dari printer ke server manajemen dalam lingkungan intranet. IPsec mencegah data pengguna dari pencurian atau pemalsuan dalam lingkungan intranet. Kombinasi dari protokol otentikasi Kerberos dan LDAP berarti hanya pengguna yang disetujui yang dapat mengakses server. Pekerjaan mencetak dokumen rahasia dapat dilindungi dengan password melalui Fitur Secure Print pada printer DocuPrint CP405d, sehingga dokumen sensitif tak perlu dibiarkan dalam baki output. Fitur Secure Print mengenkripsi data selama transmisi dan berarti hanya akan mencetak setelah password dimasukkan oleh pengguna pada pad control.

Printer laser warna ini memang dirancang untuk menyediakan fitur jaringan yang aman, kecepatan, dan keandalan dengan biaya operasional ekonomis, DocuPrint CP405 d sangat cocok untuk perusahaan menengah dan besar. Namun karena harganya yang berada di kelas menengah, yaitu sekitar sepuluh juta rupiah, maka printer ini banyak digunakan oleh instansi swasta dan negeri atau perusahaan-perusahaan besar  dan menengah dengan kebutuhan cetak warna yang tinggi dengan kualitas cetak warna dan kecepatan yang baik. Namun pilihan pengunaan printer semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak.

No comments:

Stay Connected