Wednesday, July 10, 2013

Fuji Xerox Phaser 3160N

Di Indonesia, printer laser monokrom masih menjadi printer laser yang paling banyak digunakan. Karena untuk kecepatan, kualitas hasil cetak, dan ketahanan hasil cetak monokrom masih lebih baik dibandingkan printer inkjet. Salah satu produk yang beredar di pasaran adalah Fuji Xerox Phaser 3160N .Printer ini merupakan salah satu produk unggulan Fuji Xerox di kelas entry level printer laser monokrom yang diperkenalkan di Indonesia tahun 2010 yang lalu. Terkadang seri ini masih bisa bisa ditemukan seri barunya di pusat-pusat penjualan printer. Printer laser monokrom ini memiliki bentuk yang simple dan compact dengan desain khas printer Xerox dengan paduan warna putih & midnight blue pada panel kontrolnya. Printer yang menggunakan processor 360Mhz ini, mampu menangani pekerjaan mencetak dengan cukup baik sebagai salah satu printer laser monochrome di kelas entry level.


Secara fisik dan fungsi printer laser monokrom Fuji Xerox Phaser 3160 hampir sama dengan Fuji Xerox Phaser 3155. Yang membedakan secara umum adalah harga yang lebih murah, memori dan processor yang hanya separuh dari Fuji Xerox Phaser 3160, dan duty cycle Phaser 3160 yang lebih tinggi. Printer ini mengutamakan kualitas dan efisiensi, dimana memiliki kecepatan tinggi dalam mencetak. Bentuk printer yang tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas cetak cepat untuk penggunaan di kelas SMB (Small Medium Business). Produk ini dibandrol dengan harga cukup murah & terjangkau, yaitu kurang dari dua juta rupiah. Meski pun murah, namun kemampuannya cukup mumpuni. Desain fisiknya yang compact & simple serta ukurannya yang terbilang kecil, membuat printer ini mudah di tempatkan diberbagai sudut ruangan kantor atau rumah Anda. Hasil cetaknya mempunyai resolusi sampai dengan1200 x 1200 dpi. Bahkan Fuji Xerox sudah menerapkan Quick Fuser Technology pada seri printer ini sehingga waktu pemanasan printer tergolong cukup cepat ketika kita menghidupkan printer ini untuk dioperasikan.
Printer yang memiliki dimensi fisik 360 x 389 x 230 mm dan berat sekitar 7,46 kg ini hanya membutuhkan waktu warming up kurang dari 9 detik, tergolong cukup cepat untuk ukuran printer laser monokrom. Paper tray Fuji Xerox Phaser 3160N mampu menampung hingga 250 lembar kertas. Kecepatan dan kinerja merupakan hal utama yang ditawarkan produk printer laser Fuji Xerox Phaser 3160. Printer laser ini mampu mencetak dokumen di kertas berukuran A4 dengan kecepatan 24 ppm. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas plain paper ukuran A4, Letter, Legal, US Folio, Officio, JIS B5, ISO B5, Executive, A5, A6; Multipurpose Tray: A4, Letter, Legal, US Folio, Officio, JIS B5, ISO B5, Executive, A5, A6; Envelopes (Monarch, No. 10, DL, C5, C6); Custom size (76 x 127mm to 216 x 356mm).

Printer laser Fuji Xerox Phaser 3160N pun dilengkapi dengan konektifitas jaringan yang cukup baik seperti USB 2.0, 10/100 Base-TX, Ethernet, IPV6, IPV4, Device Management, Status Monitor*,,Printer Settings Utility, CentreWare® IS, Embedded Web Server, Xerox CentreWare Web, dan Xerox Global Print Driver. Xerox Phaser 3160N memiliki kompabilitas yang baik dengan berbagai sistem operasi yang tidak hanya terbatas pada Windows dan Macintosh, tetapi juga Linux.

Fuji Xerox Phaser 3160N dapat menggunakan cartridge toner ORIMAX MX-AA0805 yang diperuntukkan untuk kebutuhan cartridge toner Fuji Xerox Phaser 3160N.  Dengan page yields 2.500 untuk cartridge nya, ORIMAX MX-AA0805 mampu memenuhi kebutuhan cartridge toner Black untuk printer laser monkrom Fuji Xerox Phaser 3140,3155, dan 3160. Cartridge toner ORIMAX ini mampu mendukung kinerja optimal Xerox DocuPrint C3300 DX yang memiliki fitur dan fungsi untuk memaksimalkan produktivitas cetak. Printer laser ini merupakan pasangan tepat untuk kelompok kerja di instansi pemerintah maupun perusahaan besar yang sibuk, memerlukan hasil cetak cepat & prima, dengan kinerja terdepan.
Sumber : reviewprinterlaser.com

No comments:

Stay Connected