Wednesday, September 11, 2013

Printer Laser A3 Fuji Xerox DocuPrint C2255



Ini dia salah satu printer laser warna A3 dari Fuji Xerox yang beredar di Indonesia yaitu Fuji Xerox DocuPrint C2255 yang merupakan salah satu produk printer laser warna unggulan dari Xerox. Printer laser warna ini sudah beredar cukup lama di Indonesia. Fuji Xerox DocuPrint C2255 memakai prosesor 667MHz dengan kapasitas memori standar 256MB yang bisa di-upgrade lagi hingga 1,5GB. Printer pun dapat di pasang harddisk internal (40GB) meski masih berupa optional. Konektifitas pada printer ini berupa port jaringan, 2 buah port USB (tipe B) dan port paralel (optional). Kapasitas kertas yang ditampung pada cassette sebanyak 560 plus tray multipupose sebanyak 100 lembar kertas A3. Untuk pencetakan dalam skala besar, Fuji Xerox siap menyediakan fasilitas opsional 3 buah cassette tambahan untuk menampung total 2340 halaman.


Teknologi LED yang disanding DocuPrint C2255 ini memiliki tingkat kualitas yang lebih mulus jika dibandingkan dengan printer laser umumnya. DocuPrint C2255 memiliki teknologi SLED Print Head (Self-Scanning Light Emiting Device). Teknologi yang dikembangkan oleh Fuji Xerox ini menciptakan hasil cetak yang lebih cepat dan akurat tanpa mengurangi kualitas cetak. Hal ini dipertegas dengan resolusi terbaik Docuprint C2255 yakni 1200x2400 dpi (normal 600x600 dpi)

Printer laser A3 ini sebenarnya ditujukan untuk kalangan UKM dan SMB (small-medium business) namun juga dikenal di kalangan perusahaan-perusahaan yang memiliki kebutuhan cetak dokumen dan gambar warna dengan cepat yang cukup intensif dengan hasil optimal, seperti poster warna, worksheet excel besar, foto, desain gambar, dan berbagai dokumen warna yang membutuhkan presisi dan resolusi cetak cukup tinggi. 


Printer ini juga menggunakan teknologi LED sebagai pengganti laser. Keunggulan LED adalah modulnya yang lebih kecil sehingga dimensi printer lebih ramping lagi, yang berarti material yang digunakan lebih hemat. Teknologi LED juga mengkonsumsi daya lebih rendah. Uniknya, sebagian material yang digunakan pada printer ini berasal dari kulit jagung. Ini berkat teknologi yang disebut Biomass-Plastic. Melalui teknologi ini, beberapa bagian pada printer yang dulu terbuat dari bahan plastik kini bisa memanfaatkan tanaman jagung yang lebih mudah diurai alam. Fuji Xerox memanfaatkan proses ini untuk membuat penutup drum C2255 sehingga dapat mengurangi kadar CO2 dalam proses produksinya.





Selain itu, DocuPrint C2255 juga menggunakan toner EA-HG yang mampu menekan tingkat emisi hingga 35%. Kepedulian terhadap lingkungan ini membuat maka Fuji Xerox DocuPrint C2255 ini meraih penghargaan ECO Award dari Jepang.Teknologi cetaknya LED, bahan pembentuknya pun dibuat dari kulit jagung. Solusi printer yang ramah lingkungan dari Fuji Xerox. Anda bisa memesan printer laser A3 canggih di outlet-outlet Aston Printer terdekat di kota Anda.

Referensi : infokomputer.com

No comments:

Stay Connected