Wednesday, February 13, 2013

Printer Laser Epson Aculaser M1400 Review

Jika di Brother ada Brother HL2130, jika di HP ada HP LJ P1102W, atau jika di Canon ada Canon LBP 6000, maka Epson memiliki Epson Aculaser M1400 yang menjadi printer laser monokrom paling kecil  di lini produk printer laser Epson di Indonesia. Epson AcuLaser M 1400 merupakan salah satu printer laser monokrom Epson yang beredar saat ini diantara sekian banyak printer Epson yang beredar di Indonesia. Di beberapa toko printer dan alat kantor printer ini cukup mudah dijumpai, meskipun tak sepopuler Fuji Xerox P205b atau HP LJ P1102w. Epson Aculaser M1400 merupakan salah satu dari salah satu printer laser LED pertama yang diproduksi oleh Epson. Meskipun menjadi printer LED, seri baru ini akan terus menggunakan Epson merek "AcuLaser" di masa mendatang.
 
 
Epson mengklaim bahwa Epson Aculaser M1400 adalah model yang paling terjangkau di Epson LED / printer laser. Printer baru ini juga dikatakan menawarkan konsumsi daya yang rendah dengan memanfaatkan teknologi LED. Selain itu, toner AcuBrite Epson dilaporkan memiliki fitur distribusi yang sangat memungkinkan mereka untuk mencair pada suhu yang lebih rendah, sehingga lebih mengurangi konsumsi daya. Dengan pemanfaatan teknologi LED pada printer laser, memungkinkan untuk desain menghemat ruang. Toner cartridge baru juga jauh lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memungkinkan pengguna untuk menghemat ruang penyimpanan.
 
Dengan desain yang simple dan compact, printer Epson M1400 mampu mencetak dokumen dengan kecepatan mencapai 24 ppm (page per minute) dengan menggunakan kertas mode letter. Desain simple nya terlihat dari hanya ada satu tombol power di bagian atas printer dengan dua lampu led indicator. Printer dengan berat 4,6 kg ini memiliki dimensi fisik 358 x 197 x 208 mm. Printer ini masih tersedia di pasaran dengan warna putih dengan paket penjualan yang berisi printer, cd driver, power cable, instruction & notice sheet, serta kartu garansi produk.
Tepat kertas printer laser monokrom Epson M1400 mampu menampung kertas hingga 150 lembar. Epson hanya menyematkan fitur manual duplex pada printer ini, belum auto duplex. Kualitas cetaknya pun cukup mumpuni dengan resolusi cetak mencapai 1200 x 1200 dpi. Printer ini cocok digunakan bagi user yang membutuhkan printer dokumen yang berkecepatan tinggi dan tidak memakan banyak tempat. Memori internalnya sebesar 64 mb, cukup besar untuk ukuran printer laser mono berukuran kecil di kelasnya. Printer laser monochrome ini menggunakan cartridge toner LED yang cukup kecil, mirip dengan yang digunakan Xerox P205b. Cartridge toner printer laser Epson ini yang mampu mencapai 2200 halaman dengan cartridge high capacity dan 1000 halaman dengan cartridge toner standar. 
 
Printer yang dibandrol dengan harga resmi sekitar sejutaan ini cocok digunakan untuk konsumen rumahan atau penggunaan personal karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak memakan ruang. Serta cocok bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser. Printer Epson M1400 juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih. Tidak hanya itu, bagi perusahaan maupun institusi pemerintah yang membutuhkan printer yang mudah dibawa bepergian untuk kebutuhan tugas para karyawannya dalam perjalanan dinas maupun tugas keluar kota, printer laser yang kecil dan powerfull ini juga cocok digunakan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak masing-masing user. 
Referensi :  www.orimax.co.id

No comments:

Stay Connected