Friday, April 26, 2013

Printer A3 HP Officejet 7110 Review


Di berbagai wilayah di Indonesia, kini semakin menjamur jasa-jasa cetak A3 yang dikelola secara profesional Kebanyakan dari mereka menggunakan printer-printer large format dengan teknologi laser atau yang menggunakan jenis tinta khusus. Hal ini pun menimbulkan keinginan para user atau konsumen untuk memiliki printer A3 sendiri yang bisa digunakan di rumah atau di kantor. Bahkan tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang ingin memulai usaha cetak kecil-kecilan. Hal ini dijawab para produsen printer dengan menghadirkan printer-printer inkjet warna A3 dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti Brother yang memiliki trio MFC J5710DW, J6710DW, dan J6910DW yang semakin mendominasi di pasar printer inkjet A3 multifungsi. Canon masih memiliki Canon PIXMA iX-6560 untuk produk printer inkjet A3-nya. Epson juga masih cukup mendominasi dengan Epson T1100 dan Epson Stylus Photo 1390.


HP sendiri menjawab kebutuhan ini dengan printer inkjet A3 warna HP Officejet 7110 Wide Format. Berdasarkan situs resmi HP Indonesia, diIndonesia sendiri ada 3 seri printer inkjet A3 dari HP yang beredar yaitu HP Officet Pro K8600 dan HP Officejet 7110 Wide Format untuk printer inkjet A3 single function sedangkan untuk printer inkjet A3 multifungsi terdapat HP Officejet 7500A Wide Format All in One. Printer HP Officejet 7110 Wide Format ini merupakan salah satu printer inkjet A3 dari HP yang akan beredar di Indonesia tahun ini. Bentuknya terlihat cukup simple dan elegan dengan balutan warna hitam doff dan glossy pada body luar printer. Bodinya terlihat lebih panjang, mengingat kemampuannya yang mampu mencetak di media kertas A3. Printer dengan berat 7,6 kg ini, memiliki ukuran dimensi fisik 585 x 419 x 189 mm. Terdapat paper tray pada bagian bawah printer yang mampu menampung hingga 250 lembar kertas A4.

HP mengklaim bahwa printer A3 ini mampu mencetak poster, grafik, dan diagram atau tabel besar pada ukuran kertas A3+, sama baiknya dengan mencetak pada kertas berukuran lebih kecil. Printer pixma A3 ini mampu menangani media kertas dengan ukuran A3+ (330 x 483 mm),, A3, A4, A5, A6, B4 (JIS), B5 (JIS), Index card A4, Envelope C5, Envelope C6, Envelope DL, 10 x 15 cm, dan 13 x 18 cm. Resolusi cetaknya mampu mencapai 4800 x 1200 dpi, bisa digunakan untuk mencetak photo maupun poster berkuran hingga A3+.  Meskipun printer ini ditujukan untuk kalangan bisnis, namun bagi pengguna rumahan pun bisa mencetak foto dengan kualitas cetak yang bagus untuk ukuran printer inkjet. Kecepatan mencetaknya mampu hingga 15 ppm (page per minute). Namun untuk mencetak gambar berukuran A3 tidak terlalu cepat, tergantung pada settingan kualiltas cetak dan kepadatan warna pada file gambar yang dicetak. Printer ini mampu mencetak pada kertas yang cukup tebal hingga jenis kertas 250 gram.


HP Officejet 7110 e-Printer dengan mudah di hubungkan untuk mencetak dimana saja, apakah Anda sedang mobile atau berada di ruang Kantor. Hubungkan dengan koneksi Jaringan Kantor (Office Network) secara Nirkabel atau Wireless dengan dukungan koneksi Ethernet dan Wi Fi untuk berbagi dengan pengguna lainnya. Printer ini sudah mendukung ePRINT untuk dapat digunakan mencetak dari beberapa PC, cetak dari Smartphone atau Tablet. Perangkat ini pun sudah mendukung Apple AirPrint™ untuk mencetak dari perangkat Apple I Phone maupun I Pad.


Printer HP Officejet 7110 menggunakan 4 individual cartridge dengan kode HP-932 Black, HP-933 Cyan, HP-933 Magenta, dan HP-933 Yellow. Terdapat cartridge cersi XL (Xtra Large) dari masing-masing cartridge tersebut untuk kebutuhan cetak yang lebih tinggi. Dengan penggunaan individual cartridge dan teknologi HP Thermal Inkjet, HP klaim mampu menghasilkan gambar yang terang dan tajam dan memudahkan dalam penggantian cartridge.

HP Officejet 7110 Wide Format printer ini terbilang cukup hemat energi, hanya mengkonsumsi listrik sekitar 30 watt pada posisi printing, 0.31 watts (Manual-Off), 1.92 watts (Standby), 1.04 watts (Sleep). Produk printer A3 dari HP ini diproduksi dengan standar tinggi dengan sertifikasi dari Energy Star untuk penggunaan energi efisien, dan RoHS Uni Eropa untuk penggunaan material ramah lingkungan. Printer kemungkinan besar dibanderol dengan harga hampir tiga juta rupiah. Dan akan mudah ditemui di pasaran Indonesia mulai pertengahan tahun ini. Kita tunggu apakah printer ini akan masuk di outlet-outlet Aston Printer Center dan apakah akan sukses di pasar Indonesia. Semua kembali kepada Anda sebagai konsumen. Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

No comments:

Stay Connected