Thursday, January 30, 2014

Printer Label Epson Terbaru Untuk Segmen Korporat

Pertumbuhan industri di Indonesia yang berkembang pesat harus diiringi perangkat teknologi yang mampu menunjang kinerja suatu perusahaan.Atas dasar itu, PT Epson Indonesia, sebagai perusahaan yang dikenal dengan mesin cetaknya, printer, meluncurkan tempat produknya sekaligus, Rabu (28/01). Hadirnya produk ini mampu menjangkau sektor pasar korporat.
Epson GP
Dalam peluncurannya, Epson memperkenalkan mensin cetak inkjet dengan traktor, yang dinilai pertama di dunia. Mesin cetak ini terdapat dua seri yaitu GP-C830 yang dilengkapi dengan empat model tinta. Lalu, GP -M830 dengan model satu warna.
Keunggulan dari mesin cetak ini yaitu terdapat traktor, alat penyuplai kertas otomatis, sehingga mampu mencetak lebih cepat dalam jumlah yang banyak hingga 600 ribu lembar. Selain itu, kualitas cetakan juga tidak berkurang karena menggunakan tinta pigmen DURABrite Ultra. Masing-masing seri dibanderol harga Rp 24.107.600 untuk GP-C830, sedangkan GP-M830 seharga Rp 22.899.800.
EPSON juga meluncurkan mesin pembuat cakram atau discproducer, alat untuk penulisan, pengadaan dan pencetakan cakram. Terdapat tiga model Epson Discproducer yaitu, PP-50, PP-100, dan PP-100N. Untuk PP-50 dilabeli harga Rp 27.243.700, model PP-100 seharga Rp 37.979.700. Sedangkan PP-100N dibanderol Rp 61.649.500.
Perbedaan dari tiga model tersebut terletak hanya kapasitas pengoperasiannya saja dalam satu sesi. Model PP-50 memiliki kapasitas 50 cakram. Sedangkan PP-100 dan PP-100N memiliki kapasitas pengoperasian sebanyak 100 cakram. Namun, PP-100N mampu digunakan oleh beberapa pengguna melalui konektivitas Ethernet.
Epson juga meluncurkan mesin cetak point of sale (POS) yang dilengkapi sistem POS berbasis XML saat dihubungkan dengan perangkata mobile yang menjalankan browser web HTML5. Produk ini dinilai mampu mengubah cara bisnis dalam mengatur transaksi pembayaran.
Sistem ini dapat mencetak daftar transaksi langsung dari ponsel pintar atau tablet yang memiliki aplikasi pemrosesan transaksi berbasis browser HTML5 hanya dengan koneksi internet. Perangkat ini dibanderol harga Rp 8.899.000.
Untuk memenuhi kebutuhan industri dalam membuat label produk, Epson juga meluncurkan mesin cetak label berwarna dengan nama serinya TM-C3510. Mesin cetak tersebu dinilai mampu mengurangi biaya total pembuatan label produk hingga 50 persen karena kecepatan cetak dan kualitas warna yang lebih tinggi.
“Printer ini memungkinkan manufaktur untuk mengatur alur kerja yang beragam dengan mudah, dengan mencetak label sesuai yang mereka butuhkan kapan pun. Teknologi ini juga tetap bisa fokus tanpa khawatir terjadi kesalahan dalam labelling,” ungkap M Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia.
Sumber : www.swa.co.id

No comments:

Stay Connected